Saturday, August 21, 2010

7 Keajaiban Dunia yang lain...

Apakah 7 keajaiban dunia itu??

Jika kau menyadari, sebenarnya keajaiban dunia itu bukanlah menara Eiffel, Taj Mahal, Tembok Cina dsb. Bagiku keajaiban dunia itu jauh dari hal-hal tersebut.

Menurutku keajaiban dunia adalah :

1. Otak yang kita miliki. Tanpanya kita tak akan bisa mendapatkan ide-ide gila yang luarbiasa. Otak kita merupakan karunia dan keajaiban terbesar yang kita miliki. Tak ada satu hal ciptaan manusia di dunia ini yang bisa melebihi kemampuan otak.

2. Perasaan yang kita miliki. Tanpanya kita tak akan bisa merasakan indahnya cinta, perasaan bahagia, dan sedih.

3. Sepasang mata. Tanpanya kita tak akan pernah bisa melihat pemandangan yang mempesona.

4. Sepasang telinga. Tanpanya kita tak akan bisa mendengarkan alunan musik yang indah.

5. Hidung yang kita miliki. Tanpanya kita tak akan bisa hidup didunia ini untuk menghirup udara yang kita butuhkan.

6. Mulut yang kita miliki. Tanpanya kita akan pernah bisa mengeluarkan suara yang merdu, menghibur orang yang kita sayangi dan berkomunikasi satu sama lain.

7. Kulit yang melapisi tubuh kita. Tanpanya kita tak akan pernah bisa menyentuh segala hal yang diciptakan Allah di dunia ini.

Aku pikir ke-7 hal tersebut sangatlah luar biasa. Karena Allah mengkaruniakannya langsung kepada kita. Tanpa ke-7 hal tersebut, tak akan pernah ada yang namanya menara Eiffel, Taj Mahal, tembok besar Cina, Piramida dll.

Cobalah renungkan...Sebenarnya masih banyak lagi keajaiban-keajaiban yang dikaruniakan Allah kepada kita. Namun kita sebagai manusia yang hanya mempunyai kemampuan terbatas ini tak akan bisa menghitungnya karena karunia Allah sangatlah banyak...

1 comment:

bang ghaniy said...

ramadhan tahun ini aku merasa semakin sepi.. g ada semangat seperti tahun2 sebelumnya... hiks,,hiks,,,

Post a Comment

Ayoo.. ayoo.. silakan comment disini..