Monday, November 1, 2010

Aku merindukan semua hal itu...

Sudah sekitar 3 bulan aku duduk di bangku kuliah. Menjalankan rutinitas sehari-hari dengan suasana dan keadaan yang berbeda dengan sebelumnya.


Ada beberapa hal yang sangat aku rindukan dari masa-masa SMA-ku..


Aku merindukan ucapan salam..

Setiap mereka memasuki kelas selalu terdengar suara ”Assalanu’alaikum”

Setiap akan presentasi, setiap akan pulang sekolah, setiap akan pamitan pergi... Ucapan salam itu selalu terdengar. Bahkan menjadio suatu kebiasaan kita sehari-hari.


Aku merindukan ajakan sholat sunnah..

Ketika temanku berkata, ”Dew, ikut sholat Dhuha ke masjid?”

Ketika mereka mengingatkanku tentang pentingnya sholat tahajud.

Ketika kita bersama-sama menunaikan sholat hajat agar permintaan kita terkabul.


Aku merindukan ajakan puasa..

Saat mereka mengajakku untuk puasa Senin-Kamis.

Saat mereka mengingatkanku untuk menyahur utang puasa.

Saat kita janjian untuk puasa bareng-bareng dan berdiam di kelas saat istirahat..


Aku merindukan semua hal itu..

Aku merindukan semua hal itu, ya Allah.


Aku tidak mendapatkannya di tempatku menimba ilmu saat ini.

Aku jarang sekali mendengar ucapan salam dari orang-orang sekitarku.

Tak ada lagi ajakan sholat sunnah dhuha, hajat, apalagi tahajud.

Bahkan puasa sunnah pun menjadi sesuatu yang sangat punah disini.


Apa yang bisa kulakukan ya Allah?

Aku tau ini adalah cobaan yang Engkau berikan padaku..

Aku mencoba bertahan Tuhan..

Aku hanya bisa berdoa agar imanku tidak rapuh..

Aku hanya bisa berharap agar Engkau selalu membimbingku ke jalan-Mu yang lurus..


Maafkan aku yang sering mengeluh ini, ya Allah..


0 comment:

Post a Comment

Ayoo.. ayoo.. silakan comment disini..